Jumat, 15 Nov 2019, WITA
11
Kamis, 31 Okt 2019, 08:12:28 WIB
Humas Perindagkopukm , Kategori : Seputar Indagkop, 15 View

Samarinda, Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim menggelar kegiatan sosialisasi penganugerahan dan penghargaan Upakarti, Gugus kendali Mutu(GKM) dan Indonesia Industrial Design Awards (IIDA) di Samarinda 31 Oktober 2019

Kepala Dinas Perindagkop & UKM Prov. Kaltim Ir. Fuada Asaddin, M.Si mengemukakan bahwa penghargaa Upakarti merupakan penghargaan dari pemerintah terhadap masyarakat yang aktif melakukan kegiatan mengembangkan Industri Kecil Menengah. Penghargaan ini sudah diberikan sejak 1985.

lebih lanjut fuad menjelaskan bahwa guna mendukung industri di Tanah Air, pemerintah terus memacu industri kecil dan menengah agar menerapkan standar produk serta melakukan inovasi dan kreatifitas penciptaan desain-desain terbaru sehingga mampu bersaing di pasar global.

ajang penghargaan bagi pelaku indudtri nasional yang mampu menghasilkan kualitas produk, sistem, pelayanan dan pengalaman yang lebih baik dengan berbasis pada pengembangan, inovasi dan kualitas desain produk industri melauli Indonesia Industrial Design Awards bekerjasama dengan Aliansi Desdainer Produk Industri Indonesia, Himpunan Desain Interior Indonesai, dan Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia. 

Farda Eka Kusumawardana Kepala Seksi Furniture di Ditjend IKM Pangan, Barang Dari Kayu, dan Furniture Kementerian Perindustrian yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi penganugerahan dan penghargaan Upakarti, Gugus kendali Mutu(GKM) dan Indonesia Industrial Design Awards (IIDA) mengatakan  bahwa Kemenperin sedang melakukan koreksi dan menetepkan kriteria baru penerima penghargaan untuk kategori Pengabdian dan Kepeloporan serta kategori Kepedulian. 

 

 



Senin, 28 Okt 2019, 08:12:28 WIB Oleh : Humas Perindagkopukm 49 View
Dorong Industri Kreatif, Indagkop Gelar Pelatihan Game Gratis
Rabu, 23 Okt 2019, 08:12:28 WIB Oleh : Humas Perindagkopukm 15 View
Kegiatan Sarasehan Sinergi Pembinaan dan Pengembangan Industri Kerajinan dan Industri Kreatif
Jumat, 18 Okt 2019, 08:12:28 WIB Oleh : Humas Perindagkopukm 528 View
POTENSI KEARIFAN LOKAL HARUS TERUS DIGALI



Tuliskan Komentar

Rakor Indagkop Tahun 2018 Senin, 13 Agu 2018 - Dilihat 583 Kali