SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
PRODUK KEDALUWARSA DIJUAL BEBAS
Responsive image
umum UMKM & INDUSTRI

SANGATTA. Pemkab Kutim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) meminta pemilik toko maupun minimarket untuk tidak menjual barang yang sudah kedaluwarsa. Demikian juga masyarakat, diminta untuk berhati-hati dan meneliti sebelum membeli barang keperluan mereka.
Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Disperindag Kutim Syarifuddin, saat tim Disperindag beberapa waktu lalu turun ke lapangan melalui inspeksi mendadak (sidak), sebagian toko dan minimarket masih memajang barang yang sudah kedaluwarsa. Pihaknya lantas memberikan teguran kepada pemilik maupun pengelolanya. “Meski di Kota Sangatta sudah ada beberapa toko modern, namun belum tentu barang yang dijual itu bagus semua. Buktinya, dari sejumlah minimarket ditemukan menjual barang kedaluwarsa. Makanya kami meminta masyarakat lebih teliti sebelum membeli dan membayar barang di kasir. Jangan sampai nantinya berakibat buruk saat dikonsumsi. Kita hanya menjaga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Syarifuddin.
Bahkan menurutnya, ada pula temuan produk yang tidak diberikan keterangan tanggal batas waktunya. Bahkan makanan ringan yang mendekati masa kedaluwarsa maupun yang dalam keadaan kemasan rusak, namun masih terpajang di rak penjualan. “Kami telah memperingatkan pengelola toko, agar barang seperti itu ditarik dan tak dipajang di rak penjualan. Diharapkan, masyarakat tidak membeli produk sembarangan, sebab konsumen yang bakal dirugikan. Makanya harus hati-hati membeli produk makanan,” tandasnya.(dt-b0y)

sumber : samarinda post

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 180
Hits hari ini : 531
Total pengunjung : 40321
Total Hits : 772204
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015