SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
SULUT BANKING EXPO: Dimulai Hari Ini, 70 Stand Berpartisipasi
Responsive image
umum UMKM

MANADO - Informasi menarik bagi masyarakat Manado dan sekitarnya, mulai hari ini akan digelar Sulut Banking Expo 2014 yang bertempat di Manado Town Square (Mantos).

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan tersebut akan diselenggarakan pada 3-6 September 2014.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Luctor E. Tapiheru menuturkan kegiatan tersebut bertujuan mempertemukan antara masyarakat, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan dunia perbankan.

Kali ini, Sulut Banking Expo mengambil tema Perbankan Mendorong Sulut Emas melalui Peningkatan Daya Saing UMKM Menuju Komunitas Ekonomi Asean.

Dalam tema tersebut, terkandung makna bagaimana perbankan dapat berkontribusi positif bagi perekonomian Sulut melalui pemberdayaan UMKM sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas ekspor.

“Ini juga sejalan dengan ulang tahun Pemprov Sulut ke-50 atau disebut Sulut Emas menjadi pondasi ekonomi yang lebih tangguh, baik di tingkat kesejahteraan maupun daya saing,” ujarnya, Rabu (3/9/2014).

Menurutnya, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menciptakan hubungan secara langsung antara masyarakat, pelaku UMKM, dengan dunia perbankan, baik berupa konsultasi pengembangan usaha maupun aplikasi permohonan kredit yang pada akhirnya terjadi realisasi kredit.

Selain itu, adanya pelayanan berupa pembukaan rekening tabungan dan deposito. Dengan demikian, fungsi intermediasi perbankan dapat berjalan dengan baik.

“Tujuan lainnya adalah tersampaikan secara detail informasi tentang produk perbankan kepada masyarakat umum dan UMKM yang enggan langsung datang ke bank,” tuturnya.

Tak hanya itu, peserta pameran dapat menampilkan produk-produk unggulan dari UMKM binaan Bank Indonesia dan perbankan yang telah berhasil mengembangkan usahanya serta yang belum mendapatkan pembiayaan dari perbankan.

Sulut Banking Expo ini telah diselenggarakan ke-7 kalinya. Tahun ini, pameran akan diikuti sekitar 70 stand, seperti bank umum, bank perkreditan rakyat (BPR), lembaga keuangan nonbank, kampus, perusahaan telekomunikasi, dan UMKM. (dt-rima)

Sumber : Bisnis.com

Artikel Terkait
Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 27
Hits hari ini : 139
Total pengunjung : 44309
Total Hits : 814782
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015