SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
Persiapan launching PLUT
Responsive image
kegiatan wub,umkm,koperasi

Agar upaya bisnis bisa maju, maka perlu untuk menangkap peluang dengan menjual produk. Biasanya produk yang dibeli adalah produk yang tersedia, pada saat yang tepat. Produksi yang paling menguntungkan adalah dibeli dengan harga optimal, yang memenuhi kriteria ketepatan dan kesesuaian kebutuhan konsumen, baik jenis maupun ragamnya. Produk barang dan jasa tersebut perlu didukung oleh kualitas, harga yang bersaing, waktu, tempat, jumlah dan kontinuitas produksi tersebut.

Dalam upaya mewujudkan UMKM yang handal, maka dibutuhkan pelaku usaha yang mampu, menangkap peluang dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki baik semangat dan keyakinan, pengetahuan dan ketarmpilan pelaku usaha maupun dukungan sumber daya, kebijakan, regulasi, sarana dan prasarana serta pembinaan yang terus menerus.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat menyadari pentingnya dukungan tersebut, dalam menunjang kemampuan para pebisnis untuk menangkap peluang yang terbuka, bahkan kebijakan tersebut tidak saja diarahkan kepada dukungan, juga dorongan penciptaan bertambahnya wirausahawan baru.

Dalam upaya mendukung kemampuan produksi, akses pembiayaan, kelembagaan, manajemen, kepimpinan dan evaluasi wirausahawan, akan diselenggarakan launching peresmian Pusat Layanan Usaha Terpadu (Konsultan PLUT Kaltim), oleh Menteri Koperasi RI, dihadiri oleh Gubernur Kaltim. Acara ini menghadirkan para perbankan, BUMN/BUMD Kaltim, Pelaku Usaha, Asosiasi Pengusaha, Perangkat Daerah Provinsi, dan Kabupaten/kota sebanyak 200 orang, dan dibuka 60 stand UMKM dan partisipasi Perangkat Daerah Provinsi.

Acara ini akan dihadiri ratusan orang selain undangan dan pelaku usaha, juga pengunjung. Acara Launching ini akan berlangsung tanggal 4 Mei 2017 (pembukaan), dan selanjutnya akan berlangsung display UMKM selama 2(dua) hari, penutupan 6 Mei 2017.

Dalam acara ini disamping dilakukan peresmian, juga dilakukan penyerahan, dan perjanjian-perjanjian antara pemerintah provinsi, dengan pihak ke III, termasuk Asosiasi Pengusaha atau pihak ke III dengan mitra lainnya. Selain itu dalam acara pembukaan ini juga dilakukan penggunaan Toko Online oleh Menteri Koperasi RI dan pembukaan beberapa pelatihan penciptaan lapngan usaha baru oleh Gubernur Kaltim, di UPTD Pusat Pelatihan Usaha Kecil dan Menengah Dinas Perindagkop Jalan Panjaitan Nomor 55 Samarinda.

Semoga kegiatan ini semakin memacu UMKM di daerah. - FA-

Artikel Terkait
Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 180
Hits hari ini : 539
Total pengunjung : 40321
Total Hits : 772212
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015