SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
Launching Pusat Layanan Usaha Terpadu
Responsive image
kegiatan wub,wub,wub,wub,koperasi,p3ukm

Samarinda, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan peresmian Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) dan launching Kampung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) digital di UPTD P2KUKM Jln. DI. Panjaitan Samarinda Kaltim, Kamis 5 April 2017 kemarin.

Persemian tersebut di hadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Ir. Yuana Setiowati Barnas, MM, mewakili Menteri Koperasi UKM untuk meresmikan gedung PLUT tersebut.

Bapak Erwin Kepala UPTD. P2KUKM mengatakan Penyelenggaraan kegiatan ini, bertujuan untuk meresmikan penggunaan Pusat Layanan Usaha Terpadu Mandiri, Launching Kampung Digital P2KUKM, memasyarakatkan serta mensinergikan semua pihak dalam meningkatkan peran menunjang dan mendukung pengembangan Koperasi, dan UKM di Kalimantan Timur, khususnya dan Indonesia umumnya.

Pada Sambutan Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindagkop & UKM Prov. Kaltim Ir. Fuad Assadin, M.Si, di sebutkan bahwa dalam upaya melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap UMKM Pemerintah provinsi semula mengem-bangkan klinik bisnis UMKM yang kemudian dikem-bangkan menjadi Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Mandiri pertama di Indonesia, yang akan kita resmikan penggunaan gedungnya pada hari ini. PLUT Mandiri di Kalimantan Timur ini, berdiri di areal seluas 10.000 m2, dengan luas bangunan 2.749,84 m2. Dengan 6 (enam) gedung masing-masing Gedung Showroom 2 lantai , Gedung Asrama dan Ruang Pelatihan, Gedung Work-shop Rotan, Gedung Workshop Kayu, Gedung Work-shop Kemasan, dan Gedung Workshop Keramik.

Sedangkan Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Ibu Yuana Setiowati Barnas menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu kebijakan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam rangka pengembangan usaha, telah memberikan program di daerah yaitu Pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang salah satunya di Provinsi Kalimantan Timur.

Peresmian Gedung PLUT - KUKM Mandiri dan Launching Kampung UMKM Digital di Kalimantan Timur ini dapat bermanfaat dalam mendorng perkembangan koperasi dan UMKM di Kalimantan Timur. diharapkan agar para pengelola, dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga para pelaku usaha kita dapat memanfaatkan pelayanan ini untuk mengembangkan usahanya.

Artikel Terkait
Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 180
Hits hari ini : 535
Total pengunjung : 40321
Total Hits : 772208
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015