SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
Forum Komunikasi Perpupukan di Provinsi kalimantan Timur
Responsive image
kegiatan perdagangan

 

Berdasarkan Permendag No. 15 tahun 2003 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian, pemerintah provinsi mempunyai kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi di wilayah provinsi yang meliputi jenis, jumlah, harga, tempat, waktu dan mutu. Atas dasar itu maka Disperindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Forum Komunikasi Perpupukan pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2017 di Hotel Horison Samarinda. Adapun yang diundang adalah Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi perdagangan, Dinas Pertanian Kab/Kota Kalimantan Timur, para distributor dan pengecer pupuk bersubsidi se Kalimantan Timur.

Acara dibuka oleh Kadis Perindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kabid Koperasi dan UKM, Bapak H. Rodi Ahnadi, SE, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa forum ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam upaya untuk meningkatkan koordinasi antara pemangku kepentingan juga untuk menginventarisasi permasalahan dan pemecahan yang ada di bidang penyaluran pupuk bersubsidi.

Adapun materi pada sosialisasi perpupukan tersebut disampaikan oleh 2 (dua) orang narasumber, 1. dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur, Ibu Ir. Uni Gamayanti ( Kabid Produksi  Pengembangan Tanaman Pangan) dengan judul, Kebijakan Pupuk Bersubsidi di Kalimantan Timur, dan ke-2 dari PT. Petrokimia Gresik, Perwakilan Daerah Penjualan Kaltim dan Kaltara, Bapak Gatot Iswahyudi, dengan judul materi Sistem Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Kalimantan Timur.

Beberapa permasalahan penyaluran pupuk bersubsidi di Kalimantan Timur diantaranya adalah SK alokasi pupuk bersubdisi Kab/Kota sebagian besar terbitnya tidak tepat waktu sehingga menghambat proses usulan ke pusat, dan pendampingan penyuluh perlu lebih dioptimalkan lagi.

Artikel Terkait
Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 180
Hits hari ini : 519
Total pengunjung : 40321
Total Hits : 772192
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015