SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
Sosialisasi Konsumen Cerdas
Responsive image
kegiatan perlindungan-konsumen,perdagangan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM melalui Bidang Perlindungan Konsumen & Pengawasan Barang Beredar mengadakan kegiatan Sosialisasi dan pembentukan Kelompok Konsumen Cerdas setingkat pelajar SMA di Kota Samarinda, pada Hari Sabtu, 7 Oktober 2017 di Hotel Horizon Samarinda.

Kegiatan ini di hadiri dan di buka secara resmi Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Bapak Ir. Rusmadi Wongso, serta penyematan secara simbolis Pin Kelompok Konsumen Cerdas Tingkat SMA oleh Bapak Sekda. Dalam sambutannya Pak Sekda mengharapkan adik-adik SMA nantinya akan mengedukasi teman-teman lainnya yang tidak mengikuti kegiatan ini, juga diharapkan untuk lebih cerdas dalam hal berbelanja, untuk membeli barang sesuai kebutuhan, membeli barang-barang yang baik serta mengutamakan membeli produk-produk dalam negeri.  

Acara Sosialisasi Edukasi Konsumen Cerdas ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelaksanaan penyelenggaraan perlindungan konsumen di daerah terutama dalam hal peningkatan pemberdayaan konsumen serta Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan konsumen khususnya generasi muda mengenai perlindungan konsumen  sebagaimana yang tercantum dalam UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah semakin meningkatnya pengetahuan konsumen akan hak dan kewajibannya sehingga konsumen diharapkan dapat melindungi dirinya sendiri akan dampak negatif atas pemakaian atau pemanfaatan barang dan/atau jasa yang beredar dipasar disamping itu diharapkan terbentuknya komunitas-komunitas konsumen cerdas di daerah yang nantinya dapat menjadi  agen-agen atau motivator perlindungan konsumen di daerah dikutip dari sambutan Kepala Disperindagkop & UKM Bapak Ir. Fuad Asaddin.

Dalam pembentukan Kelompok Konsumen Cerdas ini Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim bekerjasama dengan SMA 2 dan SMA 5  Samarinda, dimana masing-masing sekolah menunjuk 49 siswa dan 1 guru pendamping sebagai peserta sehingga jumlah pesertanya 100 orang. Sebagai pembicara dalam sosialisai ini adalah Bpk. R. Wisnu Haryo Samudro, Kasubdit Fasilitasi Kelembagaan, Kementerian Perdagangan, Bpk Muhardi Akbar, Kasubdit Pelayanan Pengaduan, Kementerian Perdagangan  serta Ibu  Romlah,  Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen , Balai Besar POM Samarinda.

 

 

 

 

Artikel Terkait
Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 107
Hits hari ini : 346
Total pengunjung : 48179
Total Hits : 857392
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015