SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
SOSIALISASI PEMBINAAN KEBIJAKAN PERLINDUNGAN KONSUMEN
Responsive image
kegiatan perlindungan-konsumen

Samarinda, Di era perdagangan seperti saat ini, kita tidak mungkin menghentikan atau membendung masuknya barang dari luar negeri ke Indonesia, apalagi dengan jumlah penduduk yang lebih dari 250 juta jiwa, Indonesia merupakan pangsa pasar yang cukup potensial bagi Negara lain.

"Dalam menghadapi tantangan khususnya perdagangan di era global , pemahaman akan pentingnya perlindungan konsumen perlu diperkuat dan Indonesia telah memperhatikan aspek perlindungan konsumen sejak 18 tahun lalu.
Hal ini ditandai dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang didalamnya tidak hanya mengatur mengenai hak dan kewajiban konsumen saja tetapi juga hak dan kewajiban pelaku usaha" Papar Bapak Fuad Asaddin dalam sambutanya untuk membuka kegiatan pembinaan kebijkan perlindungan konsumen.

kegitan tersebut diadakan pada hari selasa, 24 Oktober 2017 di Hotel Horison Samarinda, dan mengundang para pelaku Usaha untuk hadir dalam acara sosialisasi ini.

diharapkan dengan adanya Sosialisasi seperti ini menambah pengetahuan, membangun kesadaran, meningkatkan rasa tanggungjawab pelaku usaha baik terhadap hak dan kewajibanya, terhadap barang barang yang diperdagangkan terlebih lagi terhadap penyelenggaraan perlindungan konsumen.

Artikel Terkait
Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Isi masukan dengan tanda *


SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 106
Hits hari ini : 330
Total pengunjung : 48179
Total Hits : 857376
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015