Sabtu, 15 Des 2018, WITA
Selasa, 02 Okt 2018, 08:06:50 WIB
Eka Wahyuni Hersetya wati, Kategori : Nasional, 548 View

JAKARTA - Kaltim membuka era baru setelah dilantiknya H Isran Noor dan Hadi Mulyadi selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (1/10). Usai pelantikan, tegas Isran Noor menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh rakyat Kaltim yang telah mendukung dirinya sehingga terpilih sebagai Gubernur Kaltim.

Isran mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi misi "Kaltim yang Berdaulat" sesuai penyampaian saat kampanye lalu. "Mari bersama satukan langkah dan tekad untuk menciptakan Kaltim yang lebih baik dan sejahtera," katanya.

Menurut dia, Kaltim yang berdaulat berarti provinsi yang lebih mandiri ekonomi daerah serta meningkat kesejahteraan masyarakatnya.

pelantikan_gub_wagub_1_2

Presiden Joko Widodo menyerahkan surat keputusan kepada Gubernur Isran Noor.

Dirinya meyakini kekayaan sumber daya alam (SDA) yang berlimpah yang dimiliki Benua Etam hingga saat ini pasti mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Jargon Kaltim Berdaulat bermakna berdaulat dalam birokrasi pemerintahan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pengelolaan pangan, pengelolaan SDA, pembangunan SDM, pemberdayaan pemuda/wanita dan olahraga, pembangunan infrastruktur dan pengelolaan lingkungan namun tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Berdaulat berarti Kaltim yang mandiri dan tumbuh ekonominya dengan pengelolaan SDA yang mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahtrraan rakyatnya," tegas Isran.

Pelantikan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran Menteri Kabinet Kerja serta para petinggi lembaga negara dan TNI/Polri. Tampak Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur Kaltim periode 2013-2018 Dr H Awang Faroek Ishak dan jajaran Forkopimda Kaltim serta para pejabat Kaltim dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

pelantikan_gub_wagub_3

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi juga menerima surat keputusan dari Presiden Joko Widodo. (IST) 

Usai pelantikan gubernur/wakil gubernur dilanjutkan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor oleh Ketua Dekranas Hj Iriana Joko Widodo di Wisma Negara Istana Negara Jakarta. (yans/sul/humasprov kaltim)

sumber : http://kaltimprov.go.id/berita/isran-hadi-resmi-pimpin-kaltim-saatnya-mewujudkan-visi-misi-kaltim-yang-berdaulat



Selasa, 02 Okt 2018, 08:06:50 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 0 View
Gebyar UKM Ke 3 Hadir Kembali Di Indonesia
Selasa, 25 Sep 2018, 08:06:50 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 529 View
Pengumuman Pengadaan CPNS Pemprov. Kaltim TA 2018
Selasa, 25 Sep 2018, 08:06:50 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 203 View
Gebyar UKM 2018



Ada 3 Komentar
Tuliskan Komentar

Rakor Indagkop Tahun 2018 Senin, 13 Agu 2018 - Dilihat 156 Kali