SEKILAS INFO
Sekilas Info
*Selamat datang di website baru kami, nikmati segala kemudahan dalam pencarian informasi yang kami sajikan.
KIPI MALOY

Klik foto untuk memperbesar.

Pengembangan wilayah di Kalimantan Timur dilakukan dengan pendekatan Klaster, dimana terdapat 7 (tujuh) kawasan industri yang siap untuk dikembangkan menurut keunggulannya masing-masing. Salah satu kawasan yang sudah sangat maju Pembangunannya melalui keterlibatan berbagai pihak adalah Pembangunan  Kawasan  Industri  berbasis  pertanian  dan Oleochemical  Maloy. Kawasan ini merupakan  salah satu program Prioritas Pembangunan Nasional sebagaimana ditetapkan dalam Inpres No 1 Tahun 2010 tentang Program Pembangunan Prioritas Nasional  Tahun 2010.

Kawasan  Maloy  di  Kabupaten  Kutai  Timur juga ditetapkan dalam Perpres 32 Tahun 2011 tentang Masterplan Percepatan   dan   Perluasan   Pembangunan   Ekonomi   Indonesia (MP3EI) sebagai fokus kegiatan ekonomi utama kelapa sawit. Dalam menindak lanjuti penetapan tersebut Pemerintah Provinsi telah Membangun secara bertahap dan menyiapkan seluruh dokumen perencanaanya

Pembangunan Maloy juga mendapat sambutan baik dari beberapa kalangan pengusaha swasta. Hingga saat ini terdapat perusahaan yang bergerak dibidang industri kelapa sawit yang telah menyatakan minatnya untuk melakukan investasi di Maloy Perusahaan-perusahaan inilah yang diharapkan menja ”champion” dalam mewujudkan lokomotif pertumbuhan ekonomi baru berbasis sumberdaya alam.
Dalam rangka memberikan kemudahan dan insentif para investor di Kawasan Maloy, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengusulkan Maloy menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (melalui Joint Operation antara Perusahaan Daerah Melati Bha Satya dengan PT. Trans Kalimantan Economic Zone dan PT. Batu Chemical Industrial Park. Nama yang diusulkan adalah Maloy Batu Trans Kalimantan (MBTK). Persyaratan untuk penetapan KEK telah selesai dilengkapi dan diharapkan KEK Maloy Trans Kalimantan Economic Zone dapat ditetapkan pada tahun 2013 ini.

 

 

 

 

SARAN

Masukan saran anda

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung hari ini : 180
Hits hari ini : 516
Total pengunjung : 40321
Total Hits : 772189
HUBUNGI KAMI
Jl. Basuki Rahmat No. 55 Kode Pos 75117.
Kotak Pos 1049.
SAMARINDA
E-mail : indagkop.kaltim@gmail.com
Telp (0541) 742482 - 206335 Fax (0541) 742495.
© Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Timur - 2015