Jumat, 19 Okt 2018, WITA
Senin, 24 Sep 2018, 09:40:22 WIB
Eka Wahyuni Hersetya wati, Kategori : Seputar Indagkop, 53 View

SAMARINDA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Restuardy Daud menggantikan Dr H Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Sabtu (22/9).   

Mendagri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Awang Faroek Ishak yang telah bekerja penuh loyalitas mengabdikan diri sebagai  gubernur Kaltim dua periode. "Pak Awang pengalamannya lengkap. Selama 10 tahun jadi tetangga saya saat di DPR-RI. Berikutnya, dua periode jadi bupati dan dilanjutkan dua periode gubernur Kaltim," puji Tjahjo Kumolo.  

Karenanya, ujar Tjahjo atas pengabdian kepada masyarakat serta loyalitas yang tinggi kepada bangsa dan negara inilah maka tidak salah kalau mantan gubernur yang dikenal sangat gigih ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah. "Melihat kegigihan beliau berjuang untuk rakyat, maka pantaslah jika Pak Awang ini kita sebut sebagai Pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," sambung Tjahjo Kumolo lagi. 

Tjahjo menilai banyak hal baik yang sudah diwariskan Awang Faroek, baik untuk pembangunan infrastruktur, pertanian dan sumber daya manusia, khususnya pendidikan dan kesehatan masyarakat. 

Dia berharap hal-hal baik yang sudah dilakukan Awang Faroek Ishak dilanjutkan pemimpin selanjutnya. Demikian juga Tjahjo berharap agar Awang Faroek dapat terus menyumbangkan buah pemikiran dan ide-idenya demi kemajuan Kaltim, bangsa dan negara

Sementara itu Mendagri sangat berharap kepada Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud agar  terus melanjutkan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya.

Pj Gubernur tegasnya, harus memastikan stabilitas daerah berjalan dengan baik dan program strategis pemerintah terlaksana dengan baik sesuai skala prioritas. "Bagaimana kunci sukses yang telah dilakukan dan diraih Pak Awang Faroek Ishak harus dilanjutkan terutama menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah serta terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan prima kepada masyarakat," harap menteri dari PDIP tersebut. 

Tjahjo menambahkan Restuardy Daud menjabat Pj Gubernur Kaltim hingga dilantiknya Gubernur Kaltim periode 2018-2023 definitif hasil pemilihan kepala daerah serentak pada Juni lalu.  

Pelantikan dihadiri Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto serta jajaran FKPD Kaltim, bupati/walikota dan pimpinan instansi vetikal/kementerian/lembaga di Kaltim. 

Dalam kesempatan itu dikukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kaltim Suci Romadhona, istri Pj Gubernur Kaltim. Tampak Anggota DPR RI daerah pemilihan Kaltim Dr Hj Hetifah dan Kasriyah serta Anggota DPRD Kaltim, tokoh masyarakat, pemuda dan adat serta pemuka agama di Kaltim. (yans/sul/humasprov kaltim)

sumber : kaltimprov.go.id



Kamis, 20 Sep 2018, 09:40:22 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 101 View
Kerajinan Sulam Tumpar Jadi Trendsetter
Kamis, 20 Sep 2018, 09:40:22 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 50 View
Penyuluhan Perizinan Pangan Industri Rumah Tangga(P-IRT)
Senin, 17 Sep 2018, 09:40:22 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 403 View
Surat Penawaran Beasiswa tahun 2019



Tuliskan Komentar

Rakor Indagkop Tahun 2018 Senin, 13 Agu 2018 - Dilihat 75 Kali