Sabtu, 15 Des 2018, WITA
Selasa, 02 Okt 2018, 08:15:06 WIB
Eka Wahyuni Hersetya wati, Kategori : Seputar Indagkop, 383 View

SAMARINDA— Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diajak untuk bisa lebih dekat dan mengenal Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang merupakan gerakan dari Kementerian BUMN. RKB ini akan menjadi wadah bagi kolaborasi BUMN dalam mewujudkan Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM. 

Di Samarinda, RKB telah disediakan oleh PT. Telkom di Jl. Awang Long dan menjadi wadah belajar dan menuangkan kretaifitas dalam berbagai bidang usaha. Termasuk cara mengiklankan di sosial media sangat berkembang dengan cepat di masyarakat. Sehingga bisa menjangkau pasaran yang lebih luas lagi. 

Fasilitator Rumah Kreatif Samarinda Hafiz Dzaki memaparkan RKB Samarinda memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dan pelaku usaha untuk lebih memajukan usahanya. Hal kecil namun punya peran penting seperti desain produk. Usaha maupun kegiatan sangat penting karena ketika orang ingin membeli, melihat atau datang berkunjung pasti akan menilai desainnya terlebih dahulu. 

“Desain yang baik akan meningkatkan brand dari sesuatu yang ditawarkan. Ibaratnya kerjaan kita lokal namun pasaran kita global.,” paparnya saat acara pembekalan dan sosialisasi virtual account oleh Telkom Witel Samarinda, Kamis (27/9).

Ada banyak hal yang bisa didapat di RKB ini, tentunya ada pelatihan-pelatihan untuk pelaku usaha yang disampaikan oleh nara sumber berkompeten di bidangnya. Selain itu, menambah relasi juga menjadi salah satu keuntungan yang ada jika bisa bergabung dengan RKB Samarinsa.

“Nantinya, rumah ini akan berperan sebagai pusat data dan informasi serta pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UMKM,” tukasnya. (Diskominfo Kaltim/Cht)



Kamis, 20 Sep 2018, 08:15:06 WIB Oleh : Eka Wahyuni Hersetya wati 241 View
Kerajinan Sulam Tumpar Jadi Trendsetter


Tuliskan Komentar

Rakor Indagkop Tahun 2018 Senin, 13 Agu 2018 - Dilihat 156 Kali