Seputar Indagkop

Bimtek Pembinaan Kemampuan dan Keterampilan Sentra Rumput Laut

11/06/2021

Kutai Kartanegara - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Industri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur kembali mengadakan Bimbingan Teknis Pembinaan Kemampuan dan Keterampilan Sentra Rumput Laut di Kutai Kartanegara tepatnya di Muara Badak Ulu, Kamis (10/06/2021).

Tujuan dari diadakannya bimtek ini ialah untuk menambah pengetahuan, wawasaka dan meningkatkan kompetensi bagi IKM Pangan berbahan rumput yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. “Harapannya setelah mengikuti bimtek ini, pelaku IKM dapat membuat produk pangan berbahan rumput laut yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat bahkan bisa dijual untuk dijadikan sumber penghasilan” ujar Muhammad Hakari selaku Ketua Panitia bimtek ini.

H. M. Yadi Robyan Noor selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya turut menyapa peserta sekaligus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia dan peserta yang turut mensukseskan bimtek ini, “Semoga bimtek ini memberikan manfaat untuk semua peserta” ujarnya sebelum membuka bimtek tersebut.

Narasumber pada kegiatan ini ialah Bapak/Ibu dari Dinas Perindag Kabupaten Kutai Kartanegara, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di kediaman Bapak Subhan selama 3 hari, terhitung mulai hari ini sampai dengan 12 Juni 2021. Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bimtek ini diikuti oleh 20 IKM Pangan berbahan rumput laut yang ada di Kutai Kartanegara.

Sumber : Nada dan Winardi

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!