Seputar Indagkop

Bimtek Produksi bagi IKM Sandang di Keresik Bura Paser

02/09/2020

Jumlah kasus positif COVID-19 yang kian meningkat berdampak pada bertambahnya kebutuhan Alat Pelindung Diri. Kemandirian serta produktivitas masyarakat dipandang perlu ditingkatkan agar dapat mengimbangi ketimpangan dalam berbagai aspek yang terjadi disebabkan pandemi COVID-19.

Oleh karenanya Bimtek Produksi bagi IKM Sandang yang diselenggarakan kali ini mengajak para pelaku usaha untuk mempelajari cara pembuatan APD yang berupa masker dan baju hazmat. Selain diharapkan agar para pelaku usaha mampu memproduksi masker dan baju hazmat untuk menambah pasokan stok APD, Bimtek juga diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu perkembangan ekonomi para pelaku usaha tersebut.

Sri Wahyanti, S. Pd, Ketua Jurusan Tata Busana SMKN 04 Tanah Grogot didapuk menjadi narasumber sekaligus instruktur pada Bimtek kali ini. Pada sesi penyampaian materinya beliau menyampaikan bahwa masker scuba tidak direkomendasikan sebagai APD COVID-19. Masker yang direkomendasikan adalah masker kain dengan ukuran standar 40 x 20 cm.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur juga turun langsung ke tempat kegiatan dalam rangka memantau jalannya kegiatan serta berbincang dengan peserta.

Bimtek Produksi bagi IKM Sandang diadakan selama 3 hari mulai tanggal 2-4 September 2020 yang bertempat di Desa Keresik Bura, Kecamatan Belengkong, Kabupaten Paser. Diikuti oleh 20 peserta yang merupakan IKM Sandang di sekitar desa tersebut, pembuatan masker dijadwalkan pada tanggal 2 September, kemudian hari berikutnya pembuatan baju hazmat.

https://indagkop.kaltimprov.go.id/

#indagkopkaltim

#pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!