Seputar Indagkop

Bimtek Produksi Bagi IKM Sandang di Kutai Timur

19/10/2020

Kutai Timur-Bidang Industri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur kembali mengadakan Bimbingan Teknis Produksi bagi IKM Sandang yang terdampak Covid-19 di Kutai Timur. 

Pengembangan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) tetap dilakukan di tengah menghadapi dampak pandemi Covid-19, berbagai langkah strategis telah disiapkan agar sektor IKM dapat menjalankan usahanya dengan baik. Salah satu upayanya adalah melakukan realokasi anggaran yang kemudian ditujukan untuk pengembangan IKM seperti yang saat ini akan dilakukan melalui Bimbingan Teknis.

Farida, S. T selaku Ketua Panitia menyampaikan dalam laporannya, bimtek ini diadakan untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan meningkatkan kompetensi bagi IKM sandang yang ada di Kabupaten Kutai Timur khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Setelah mengikuti Bimtek ini para pelaku IKM dapat membuat APD berupa masker dan baju hazmat yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bahkan bisa dijual untuk penghasilan." lanjutnya.

Menghadirkan narasumber dari Dinas Perindag Kabupaten Kutai Timur yaitu Bapak H. Zaini, SE dan Balai Latihan Kerja Industri Samarinda, Ibu Putri Mia Minarti, acara ini diadakan selama 3 hari (19-21 Oktober 2020) bertempat di Desa Singa Gembara kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindag Kutim, H. Zaini, SE. Ir. H. Erwinsyah, M.Si sebagai moderator dan diikuti oleh 20 orang peserta yang hadir.

https://indagkop.kaltimprov.go.id/

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!