Seputar Indagkop

Bimtek Tata Naskah Dinas

14/10/2020

Balikpapan—Kegiatan Bimbingan Teknis Tata Naskah Dinas yang di laksanakan di Hotel Grand Jatra Balikpapan 14 Oktober 2020 berlangsung seru dan menyenangkan. Para peserta yang hadir aktif bertanya dengan narasumber yang dihadirkan dari Biro Organisasi Setda Prov. Kaltim.

Warsito, ST selaku ketua panitia dan juga moderator dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa peserta dari Dinas yang hadir hari ini menanyakan semua apa yang menjadi hambatan dan kesalahan dalam menulis naskah kedinasan.

Narasumber tata naskah adalah Kabag Tata Laksana Ibu Setya Pratiwi, Kasub Bagian Tata Laksana Pelayanan Publik, Bapak Budiarto dan Analis Tata Laksana, Muhammad Fahmi. Selain materi yang disampaikan di sesi pertama, diadakan pula praktek membuat surat surat kedinasan yang benar serta mengkoreksi contoh naskah dinas yang salah.

“Ini semua ditunjukan agar materi yang saya sampaikan tadi benar benar terserap ilmu nya, kalau bapak,ibu dan saudara saudara semua tau dimana letak salahnya surat dilayar depan berarti materi yang saya sampaikan tadi sudah kalian pahami” ujar bapak Budiarto dalam pemaparannya.

Ibu setya juga menyampaikan hal hal dalam penulisan agar naskah yang diterbitkan dinas memakai bahasa yang baik lugas serta tidak bertele tele dan mengulang kata.

Acara diakhiri dengan foto bersama peserta dan narasumber.

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!