Selasa, 19 Jan 2021, WIB
Senin, 11 Nov 2020, 07:53:29 WIB
Humas Disperindagkop & UKM Kaltim, Kategori : Seputar Indagkop, 40 View

Yogyakarta - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kaltim melalui Bidang Perdagangan menggelar kegiatan Forum Koordinasi Pengembangan Kerjasama Perdagangan Prov. Kaltim dan Prov. DI Yogya Rabu, 12 November 2020 di Hotel Ibis Style Yogyakarta

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Ir. Aris Riyanta, M. Si menyampaikan poin poin penting dalam sambutannya

“Yang menjadi bamper utama adalah UMKM tidak bisa dipungkiri, karena mereka mampu untuk bertahan walaupun dengan kondisi dengan suffer menderita ada yang moderat tetap bertahan bahkan ada yang high demand untuk memenuhi pesanan pesananan, nah UMKM yang ada disini apakah termasuk yang moderat tadi atau yang sedang kewalahan menerima pesanan”

“Memasarkan produk UMKM harus jeli, baik melalui online marketing maupun offline. Dua duannya harus dilakukan. Forum ini diharapkan menjadi kerjasama antar pengusaha Kaltim dan Yogyakarta. Jangan meninggalkan kata kolaborasi karena ini eranya” ucap aris dalam sambutannya.

H. M Yadi Robyan Noor pun mengungkapkan bahwa dasar kegiatan ini adalah hasil Kesepakatan Bersama Gubernur Seluruh Indonesia selaku Anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), tentang Kerjasama Perdagangan Produk Unggulan Antar Daerah dan Perjanjian Kerjasama Perdagangan antara Pemerintah Provinsi Kaltim dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan pelaksanaan Forum Koordinasi Kerjasama Perdagangan adalah Meningkatkan kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah, Akselerasi pertumbuhan ekonomi, mengurangi kesenjangan antar Provinsi, sebagai bahan penyusunan program dan kebijakan dan mewujudkan kelancaran arus informasi dan distribusi produk ungulan dalam rangka mendukung terpenuhinya kebutuhan masing-masing daerah.

“Nilai IT kita lebih cepat meningkat dari pada Negara lain contoh penggunaan zoom yang sudah banyak orang bisa membuka. Dimasa depan akan banyak bisnis yang hilang diganti dengan hal baru contoh hotel modern saja, sudah mulai menurun. Di era collaboration economi ini yang enggan berkolaborasi akan tertinggal. Karna itu manfaatkan kegiatan ini untuk berkolaborasi berbagi kartu nama dan lain lain” ujar Amir Panzuri dari Apikri.

Kegiatan ini dihadiri 10 pelaku usaha dari Kaltim dan 30 pelaku usaha yang berasal dari Yogyakarta.

Acara dihadiri oleh Kadis Perindag Yogyakarta Ir. Aris Riyanto, Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim H. M Yadi Robyan Noor Kabid Perdagangan Disperindagkop Kaltim Heni Purwaningsih dan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Yogya Yanto Aprianto.

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim



Senin, 10 Nov 2020, 07:53:29 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 16 View
Keberhasilan Dekranasda Kutai Barat Luar Biasa
Senin, 10 Nov 2020, 07:53:29 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 14 View
Berdiskusi dan Bekerja Sama
Selasa, 10 Nov 2020, 07:53:29 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 29 View
Tukar Kartu Nama untuk Kerjasama



Ada 4 Komentar
Tuliskan Komentar

Loading....


Testimoni Peserta Pelatihan Pengolahan Produk Makanan Senin, 23 Okt 2020 - Dilihat 56 Kali