Seputar Indagkop

Jalin Kerjasama Perdagangan Kaltim Dengan Sulteng

02/06/2021

Palu - Dilatarbelakangi oleh Kesepakatan Bersama Gubernur Seluruh Indonesia tentang kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah selaku Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur menjalin kerjasama perdagangan dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menemukan dan memperluas pasar baru untuk para pedagang serta menjaga stabilitas dan stok barang bahan pokok.

Kegiatan ini diadakan di Swisbell Hotel Kota Palu, Rabu 2 Juni 2021. Richard Arnaldo Kepala Dinas Perindag Prov. Sulteng menyampaikan bahwa Kerjasama antar pelaku usaha ini akan kami tingkatkan harapannya menghasilkan pemikiran serta tindakan yang berkesinambungan untuk kedepan dalam kerjasama ekonomi pelaku usaha dan juga dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Richard sendiri mengatakan sangat senang dengan gagasan dari Provinsi Kalimantan Timur yang terlebih dahulu membuat kegiatan ini, transaksi sendiri sudah mencapai 2,8 Milyar bahkan sebelum paparan dan bisnis matching digelar disesi kedua, ucap Richard.

H. M. Yadi Robyan Noor dalam sambutannya menyebutkan Kebutuhan pokok yang beredar dari Kalimantan Timur mengandalkan 85% pemasoknya dari luar Kaltim salah satunya adalah Sulteng.

Kerjasama ini mencakup beberapa sektor seperti pertanian, perkebunan, perternakan, perikanan, industri, kehutanan dan ekonomi kreatif.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TGUP3 Kaltim H. Adi Buchari Muslim, Kepala Biro Ekonomi Prov. Kaltim Ir. Nazrin, M.Si, Ir. Muhidin Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Prov. Sulteng.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!