Seputar Indagkop

Menambah kualitas, Disperindagkop UKM gelar Bimtek Kehumasan

16/10/2020

Balikpapan—Humas yang merupakan pintu gerbang dalam menayangkan informasi seputar kegiatan dan lain lain di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang ada di Kalimantan Timur. Humas Indagkop dibekali pengetahuan dan tata kelola kehumasan dalam Bimbingan Teknis Kehumasan, Kamis 15 Oktober 2020 di Hotel Grand Jatra Balikpapan.

Kegiatan yang digelar kali ini mengusung tema pembahasan yang menarik yakni teknik penulisan berita yang baik dan benar. Didatangkan langsung seorang narasumber yang sudah menulis banyak buku yang telah diterbitkan di Gramedia dan Tiga Serangkai yaitu Kasubbag Publikasi Biro Humas Prov. Kaltim, Inni Indarpuri.

Iin biasa ia dipanggil menerangkan bahwa dalam menulis berita kita harus memiliki daya tarik karena biasanya banyak masyarakat yang enggan membaca berita terkait pemerintahan, untuk itu humas harus menyajikan berita yang aktual serta dekat dengan masyarakat.

Selain menerangkan teknis menulis berita, iin pun memberikan tips dalam membangun follower di instagram. Instagram sendiri merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat sehingga berita tidak hanya diupload di halaman website saja tapi instagram, fanspage dan twitter. Sebagai Humas Pemerintah Provinsi, peran kehumasan adalah memberikan citra baik pemerintah dan menginformasikan keberhasilan pembangunan.

Selain memuat berita iin menambahkan untuk memberikan informasi lain seperti memberi motivasi, mengiklankan produk ukm dan lainnya. Ini bertujuan agar menambah kedekatan pemerintah dengan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri 40 peserta yang berasal dari Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim dan Humas Perindagkop UKM Kab/Kota se-Kaltim.

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!