Seputar Indagkop

Pelatihan dan Penguatan Industri Kerajinan Berbudaya Lokal

25/10/2021

Samarinda - Industri kerajinan adalah salah satu bentuk mengubah atau mengolah bahan baku menjadi produk yang bernilai jual dan memiliki fungsi seragam. Kriya khas masing-masing daerah masih sangat dinikmati banyak kalangan yang merupakan identitas atau ciri khas suatu daerah.

Untuk mendukung hal tersebut Dewan kerajinan Nasional Daerah kalimantan Timur menggelar kegiatan pelatiihan dan penguatan industri kerajinan berbudaya lokal (manik dan kain) di Hotel Midtown Samarinda Rabu, 20 oktober 2021 sampai dengan 22 Oktober 2021.

Diikuti oleh 15 peserta yang mendaftarkan dirinya secara online dengan syarat adalah asli seorang pengrajin manik dari Kota Samarinda yang dikurasi oleh panitia pelaksana kegiatan pelatihan manik ini.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor, A.Md, S.H, dalam sambutannya ia menyebutkan "agar peserta menggunakan momen ini sebaik-baiknya sebagai bahan referensi dalam mengembangkan kriya yang unggul hingga dapat bersaing pada tingkat nasional" tuturnya.

Hadir sebagai narsumber yakni Rahayu Dwiastuti dan Fanti wahyu nurvita.

Sumber: BangEkes

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!