Seputar Indagkop

Rakorda Stabilisasi Harga Bahan Pokok

25/11/2021

Pemerintah Provinsi Povinsi Kaltim melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltim, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dibuka Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (23/11/2021).

Hadi Mulyadi mengatakan Rakorda menjadi momen menjelang hari besar keagamaan, selalu diiringi terjadinya peningkatan permintaan terhadap beberapa komoditas barang kebutuhan pokok tertentu.

Kondisi ini merupakan hal yang sering terjadi dan selalu terulang, dimana variasi makanan yang dikonsumsi masyarakat semakin beragam, sehingga terjadinya peningkatan permintaan barang kebutuhan pokok pada komoditi tertentu.

“Saya minta dinas/instansi terkait mengantisipasi stok (ketersediaan) agar tidak terjadi kelangkaan. Karena kelangkaan pasokan barang kebutuhan pokok akan berdampak pada terjadinya fluktuasi atau naiknya harga,” kata Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi mengapresiasi Disperindagkop dan UKM Kaltim yang melaksanakan Rakorda sebagai langkah menguatkan koordinasi dalam menjaga kecukupan stok barang kebutuhan pokok yang perlu diperhatikan bagaimana keamanan dan kelancaran arus distrubusi barang ditengah pandemi Covid-19.

“Ini perlu kita sikapi, karena kenaikan harga barang kebutuhan pokok sangat berdampak pada daya beli masyarakat yang kurang mampu semakin tertekan atas kenaikan berbagai barang kebutuhan pokok,” pesan Hadi Mulyadi.

(Caption lanjut di slide ke 3)

Foto : Hudais Tri Putra

www.kaltimprov.go.id

#kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju
#infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur
#indonesia #eastborneo #lawancovid19

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!