Seputar Indagkop

Roby Adakan 5 Kegiatan Sekaligus Guna Mewujudkan Visi Misi Gubernur Kaltim

16/06/2022

Balikpapan - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur menggelar 5 kegiatan yang dibuka pada hari Rabu (16/06/22) bertempat du Hotel Golden Tulip Balikpapan oleh Kadis Perindagkop UKM Prov. kaltim H.M. Yadi Robyan Noor.

Dalam laporan panitia kegiatan, Heni Purwaningsih selaku Sekretris Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan beberapa kebijakan di sektor industri, perdagangan, dan koperasi, mengkordinasikan antara pusat dan daerah serta lintas sektor dan stakeholder yang ada di Kalimantan Timur, Sinkroniasi program di sektor industri, perdagangan, dan koperasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari 15-17 Juni 2022 yang dilaksanakan secara daring dan luring.

Roby menyebutkan "selaras dengan visi misi Gubernur Kalimantan Timur yaitu misi kedua berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan kegiatan hari ini dilaksanakan, Disperindagkop terus berupaya mewujudkan hal tersebut. 5 kegiatan dimaksud berupa Koordinasi, Sinkronisasi dan Pelaksanaan Pembangunan SDM Industri, Penyusunan RKA 2023, Sosialisasi Jabatan Fungsional, Sinkronisasi Surat Keterangan Asal (SKA), Sosialisasi Penyuluhan Hukum, Perjanjian/Kontrak dan Perpajakan" ujar Roby.

"Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim memiliki program prioritas yakni pengembangan perdagangan dalam negeri dan ekspor, perencanaan pembangunan industri, pengawasan koperasi, pemberdayaan dan pengembangan UMKM. Tujuan, capaian dan sasaran jelas tahun 2020 omset UMKM mencapai 54 triliun, tahun 2022 ini kita optimis karena covid juga sudah melandai omset akan tercapai 58 triliun dan target 2023 yakni 76 triliun" lanjut Roby.

Turut Hadir para narasumber pada kegiatan hari ini, Drs. Zainal Abidin, M.Si Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Hesty Syntia Paramita Kusmanto Analis Perdagangan Ahli Madya, Edwin Widiatmoko, SE, MM jabatan Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Adi tria Branch manager PT. Asuransi Asei indonesia.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!