Rabu, 02 Des 2020, WIB
Rabu, 21 Okt 2020, 13:22:08 WIB
Humas Disperindagkop & UKM Kaltim, Kategori : Seputar Indagkop, 33 View

Samarinda - Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Timur H.M Sa'bani membuka kegiatan Pelatihan produk makanan bagi UKM di UPTD Pelatihan Koperasi didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, usaha Kecil dan menengah H.M Yadi Robyan Noor, Rabu (21/10/2020)

Pelatihan kali ini diikuti oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Prov. Kaltim, Dharma Wanita Disperindagkop & UKM Prov. Kaltim, Persatuan Isteri Purnawirawan dan Ibu-ibu rumah tangga yang berjumalah sebanyak 30 orang

"Jadi pelatihan-pelatihan semacam ini dapat membangkitkan geliat ekonomi kecil-kecilan memalui rumah tangga, karena ada aktifitas produksi rumah tangga, pasti ibu-ibu butuh peralatan dan bahan. itu semua ibu beli ke pedagang akhirnya para pedagang mendapatkan pelanggan, ibu-ibu juga butuh promosi dan karyawan sehingga peluang tenaga kerja akhirnya juga terbuka. Banyak hal positif yang didapat ketika ibu-ibu setelah pelatihan ini membangkitkan usaha rumah tangga" Ungkap Sa'bani

Tujuan kegiatan pelatihan Pengolahan Produk Makanan bagi UKM/UMKM ini adalah untuk memberikan pengetahuan, menciptakan ragam produk baru untuk makanan di Kalimantan Timur.

Usaha pelatihan kue memang sangat berkembang di masa sekarang dan tidak pernah mati atau akan terus bertumbuh seiring dengan perkembangan jumlah penduduk dan perubahan gaya hidup.  

Acara resmi dibuka setelah Sa'bani membuka acara dalam sambutannya. Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta yang diberikan oleh Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalimantan Timur. Ibu Ratna Robyan Noor kepada peserta pelatihan.

Hadir sebagai pembicara yakni Chef Sayoko dari Bogasari Baking Center yang akan memberikan pelatihan membuat 7 jenis kue yakni Swiss Roll, Brownies, Lapis Surabaya, Baked Chees Tart, Garlic Cheese Bread, Steam Chocolate Cheese cake, dan Ayam Goreng Kress.

https://indagkop.kaltimprov.go.id/

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim



Jumat, 15 Okt 2020, 13:22:08 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 884 View
Pendaftaran Bantuan pelaku Usaha Mikro (BPUM)
Jumat, 12 Okt 2020, 13:22:08 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 19 View
Tetap Eksis Berusaha
Rabu, 22 Sep 2020, 13:22:08 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 49 View
Rapat Penyaluran BLT dan Program BPUM



Tuliskan Komentar

Loading....


Testimoni Peserta Pelatihan Pengolahan Produk Makanan Senin, 23 Okt 2020 - Dilihat 30 Kali