Seputar Indagkop

Tingkatkan Kompetensi Bagi IKM Pangan

26/10/2020

Penajam Paser Utara — Bidang Industri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur kembali mengadakan Bimtek Produksi Bagi IKM Pangan yang terdampak Covid 19 di PPU, 26-28 Oktober 2020.

Tujuan dari diadakannya Bimtek ini adalah untuk menambah pengetahuan , wawasan, dan meningkatkan kompetensi bagi IKM Pangan yang ada di Kab. PPU khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sektor Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) merupakan salah satu yang terimbas cukup besar. Sehingga perlu mendapatkan penanganan yang baik supaya kembali memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian nasional. Jumlah IKMA di Kab. PPU sendiri sejumlah 890 unit dengaj 3260 orang tenaga kerja.

Harapannya, bimtek ini memberikan tambahan ilmu bagi IKM sehingga mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat. “Kiranya kegiatan ini perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, narasumber, dan panitia” ujar Erwinsyah pada sambutannya.

Bimtek dibuka oleh Kepala Bidang Industri, H. Erwinsyah mewakili Kepala Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim. Hadir sebagai tamu undangan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Perdagangan Kab. PPU beserta jajaran, Lurah Waru.

Narasumber bimtek kali ini adalah Bapak Supardi MS, ST, MT dan Bapak Teguh Jatmiko. Dengan peserta bimtek sebanyak 20 IKM Pangan yang ada di Kab. PPU.

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim

Bagikan artikel ini
Perlu Bantuan, silahkan chat kami!