Kamis, 29 Okt 2020, WIB
Kamis, 17 Sep 2020, 11:53:12 WIB
Humas Disperindagkop & UKM Kaltim, Kategori : Seputar Indagkop, 221 View

 

Samarinda, Dekranasda Prov. Kaltim melalui tim penilaian panji-panji keberhasilan daerah Kaltim mengadakan sosialisasi penilaian panji-panji keberhasilan pembangunan Dekranasda tahun 2020. Diadakan pada Kamis 17 September 2020 di Ruang Rapat Niaga Kantor Dinas Perindagkop & UKM Prov. Kaltim Samarinda dihadiri oleh  Dekranasda 10 Kabupaten/Kota. Sosialisasi ini diadakan via zoom meeting dikarenakan semakin maraknya penyeberan Virus Covid-19 di Samarinda.

Hadir Sekretaris Dekranasda Kaltim Ir. Erwinsyah, M.Si sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk meminta setiap kabupaten/kota untuk berpartisipasi dan menyiapakan semua dokumen pendukung agar di kirim kan dan dinilai oleh tim penilai panji-panji.

Sosialisasi ini bertujuan agar setiap dekranasda kab/kota mengerti arahan terbaru pada penilaian panji-panji tahun ini. “Kita akan menyurati, membuat sosialisasi, kemudian menjelaskan apa saja kriteria dalam penilaian, waktu pelaksanaan penilaian akan berakhir di 10 oktober 2020, namun dokumen paling lambat kita akan terima akhir september 2020. Serta yang berbeda adalah tahun ini kita akan memilih  3 Kab/Kota yang masuk 3 besar dalam proses penilaian untuk kita kunjungi serta validasi dokumen serta memberikan penghargaan/reward dari Dekranasda Provinsi Kaltim”sebut Rumiati selaku ketua tim penilaian panji pada sosialisasi tadi

Kriteria penilaian dirangkum dalam rapat tersebut adalah kebijakan pemerintah Kab/Kota atas usaha memajukan kerajinan di daerahnya, penumbuhan produk kerajinan yang berupa bantuan, pelatihan alat dan lain sebagainya, penciptaaan iklim usaha kerajinan, dan penghargaan yang pernah diterima dekransada kab/kota.

Semoga dengan penilaian panji-panji ini setiap dekranasda berlomba-lomba memajukan kerajinan di daerah agar ekonomi di daerah juga lebih berkembang.


#dekranasda
#dekranasdakaltim
#indagkopkaltim
#pemprovkaltim
 



Selasa, 15 Sep 2020, 11:53:12 WIB Oleh : Humas Perindagkopukm 81 View
Pembinaan dan Pengembangan IKM Melalui Perlindungan HKI Di Samarinda
Jumat, 04 Sep 2020, 11:53:12 WIB Oleh : Humas Perindagkopukm 12 View
Bimtek IKM Pangan Desa Muara Adang
Kamis, 02 Sep 2020, 11:53:12 WIB Oleh : Humas Disperindagkop & UKM Kaltim 927 View
Bimtek Produksi bagi IKM Sandang di Keresik Bura Paser



Tuliskan Komentar

Loading....


Testimoni Peserta Pelatihan Pengolahan Produk Makanan Senin, 23 Okt 2020 - Dilihat 10 Kali